Haid Pada Bayi?

Image Description
Jul 28, 2017
img description

Tadi ketemu pasien bayi perempuan usia 6 hari, dibawa ibunya ke tempat praktek degan keluhan keluar darah dari jalan lahir. Riwayat partus spontan, mengeluh keluar darahnya sejak baru lahir. Pas aku periksa (vulvanya tak "singkirkan") emang bener keluar darah sedikit-sedikit (merah seger). Cuma gak berani periksa lebih jauh.. Tadi sih udah tak saranin ke Sp.A. Kira-kira itu apa dan kenapa ya dok?

Kasus ini jarang terjadi, tapi tidak sedikit juga insidennya. Penyebabnya adalah pengaruh hormonal ibu yang masih ada dalam tubuh bayi. Biasanya akan hilang sendiri (tanpa terapi) setelah beberapa hari, maksimal 1 bulan.

Jangan lupa rujuk pasien ke dokter Spesialis Anak untuk memastikan diagnosis.

Semoga Bermanfaat^^

Related articles

Chest Clapping stripalllossy1ssl1
Tatalaksana Chest Clapping untuk Fisioterapi Dada Pasien PPOK

Mukus atau secret diperlukan oleh tubuh untuk melembabkan dan menangkap mikroorganisme kecil...

Dengue ICD 11 stripalllossy1ssl1
Perubahan Diagnosis Dengue ICD 11

Tau dong, WHO sudah meluncurkan ICD seri 11, untuk menggantikan ICD 10. Ada perubahan signifikan...

Testimoni dr Marthavina 1 stripalllossy1ssl1
Rangkuman Webinar PAPDI 30 April 2020

Bagus banget webinar PAPDI kemarin, tanggal 30 April 2020. Terutama materi yang dijelaskan Dr....