Cowok Sering Selfie Mungkin Gejala Psikopat

Mereka yang menyalurkan potensi psikopatnya di sosial media akan mengurangi keinginan mereka untuk minum alkohol atau melakukan tindakan kriminal lain.

Cowok yang sering selfie di media sosial mungkin mengidap kelainan kejiwaan seperti narsistik atau psikopat. Sebuah penelitian di Amerika mengungkapkan bahwa seorang cowok yang sering foto selfie dan mengunggah di media sosial online, memiliki kemungkinan lebih besar menderita narsisme atau psikopat.

Penelitian yang dilakukan para peneliti Ohio State University ini melibatkan 800 cowok berusia 18-40 tahun. Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Personality and Individual Differences ini mengungkapkan bahwa cowok selfie cenderung psikopat namun tidak perlu dikhawatirkan.

Mereka yang menyalurkan potensi psikopatnya di sosial media lebih baik daripada menyalurkan aktivitas yang berbahaya. Dorongan impulsif untuk mengunggah foto selfie di sosial media akan mengurangi keinginan mereka untuk minum alkohol atau melakukan tindakan kriminal lain.

Sumber: http://www.sciencealert.com/guys-who-post-a-lot-of-selfies-show-signs-of-psychopathy