Belajar Dari Kegagalan Belgia

Tadi malam Tim Nasional Sepak Bola Belgia berhasil "memulangkan" tim nasional sepak bola, sang juara dunia 5 kali, Brazil. Belgia punya kisah menarik, yang bahkan bisa dokter terapkan dalam upaya mengejar cita-cita, lolos seleksi PPDS misalnya

  1. PERSISTENSI

Tahun 2000 adalah tahun kelam bagi Belgia. Bagaimana tidak, tahun itu Belgia bersama Belanda menjadi tuan rumah EURO 2000, tapi prestasinya gagal total. Jangan kan sukses menjadi juara. Untuk lolos ke fase Group pun gagal.

Namun, PSSI-nya Belgia tidak putus asa. Mereka minta kepada direktur teknik timnas Belgia untuk membangun kembali kurikulum sepak bola di Belgia. Selama lebih dari 18 tahun Belgia berproses, hasilnya adalah tim fantastis yang saat ini berlaga di Piala Dunia 2018, yang belum terkalahkan.

  1. JANGAN MENYERAH

Belgia bukan tanpa cacat, pada laga di 16 besar Belgia sempat tertinggal 2 gol dari Jepang. Sebagian besar penonton piala dunia di seluruh jagat raya yakin belgia akan tersingkir. Sampai akhirnya 3 gol balasan tercipta di babak kedua. Yang paling dramatis adalah gol Chadli yang dicetak pada menit 90+4. Dramatis, karena sifat pantang menyerah belgia sukses "memulangkan" Jepang ke Tokyo.

  1. BERPRASANGKA BAIK PADA TUHAN

Adalah Nacer Chadli, sang pencetak gol kemenangan Belgia atas Jepang. Sekitar 7 jam yang lalu sesaat setelah dipastikan menang atas timnas Brazil, Chadli nge-twit...

"...THX all for ur support during this game. We did it again. What a group of players what a support u give us. impossible is nothing when u believe. Allah is the greatest..."

Sehebat apa pun seorang pemain sepak bola, tidak akan mencapai kejayaan nyata sebelum melibatkan Tuhan dalam setiap laga yang dijalaninya.

Nah, tadi malam itu ada pengumumang penerimaan PPDS FK UI. Alhamdulillah banget, ada satu anggota Group Bank Soal Dokter Post yang diterima di Interna.

Berarti bulan ini ada dua member Group Bank Soal Dokter Post yang ketrima Interna.

Menariknya dua-duanya berawal dari "mission imposible"

Kalau TS kita yang barusan ketrima semalam di Interna Jakarta, 2 kali lho gagal diterima di Bandung

Ini adalah percobaan ketiganya, dia milih di Interna yang terkenal soalnya paling sulit, dan tentu saja persaingannya paling ketat. Qodarullah, malah diterima :D

Dan waktu aku tanya, apa dok tipsnya bisa tembus Interna Jakarta?

Jawabannya ya kayak kisah timnas Belgia tadi.

  1. Persistensi

  2. Tidak Menyerah

  3. Berprasangka Baik pada Allah

Kalau kamu mau simak percakapan lengkapku dengan dr I****, kamu bisa baca screnshot WA-nya di sini

Semoga Bermanfaat^^