Resep Kebotakan dari dr Ardsari, SpKK

Edisi 018 Koran Dokter hari ini mengangkat tentang masalah kebotakan dan tatalaksana menurut ahli kulit. Alhamdulillah banget, dr Ardsari SpKK salah satu konsultan di DokterPost.com mau berbagi ilmu tentang resep untuk mengatasi kebotakan. Resep ini pas banget buat kamu yang prkatek di Klinik Pratama, karena tidak jarang juga mendapati pasien yang mengeluh masalah kebotakan.

Beberapa puskesmas di Surabaya juga cukup inovatif membuka klinik perawatan kecantikan kulit. Tentu saja ini menjadi value tersendiri buat Puskesmas untuk memberi nilai tambah kepada pasien di era BPJS. Koran dokter edisi 018 selengkapnya bisa kamu akses di bawah ya^^

Kebotakan adalah problem yang seringkali "menyiksa" buat banyak pasien lelaki dewasa. Rasanya tidak PD kalau rambut botak.

Banyak upaya dilakukan pasien untuk mengatasi kebotakan. Mulai dari mencoba berbagai suplemen kulit kepala sampai pergi berobat ke klinik kecantikan.

Adalah dr Ardsari, SpKK salah satu dokter Spesialis Kulit yang praktek di ERHA Apothecary pentacity Balikpapan, berbagi resep tatalaksana kebotakan pada Sejawat Dokter Post.

"Kebotakan itu penyebabnya bermacam, namun yang paling sering datang ke praktek adalah alopesia androgenik, mesti dipastikan.

Terapinya finasteride 1x1 mg dan terapi topikal, kombinasi tretinoin topikal 0.025-0.05% dengan minoksidil topikal 5%. Minoksidil topikal dioles pagi, tretinoin topikal dioles malam."

Mudah-mudahan setelah ini kamu lebih mantab menerapi kebotakan pasien ya.

Semoga Bermanfaat


=
Sponsored Content

Kasus kulit sering sulit. Buktinya, kasus kulit adalah kasus no. 2 (setelah Bacaan EKG) yang paling banyak didiskusikan di Group Diskusi Kasus Klinis DokterPost.com

Buku Atlas Kulit dan Kelamin Unair bisa jadi panduan yang bagus untuk membantu kamu diagnosis kasus kulit yang sulit di praktek sehari-hari.

Dengan buku ini, begitu kamu sudah dapat diagnosisnya kamu bisa "contek" terapi pilihan dari konsulen-konsulen SpKK.

Pesan bisa via SMS/WA YAHYA (0856 0808 3342)